Cara Membuat Akun Webtoon dan Cara Upload Komik Ke Aplikasi Webtoon Line




Yo yo yo.. Waaazzzaaaappp  brooo selamat datang di blog gw


Pada kali ini gw bakalan kasih informasi kepada teman teman semua nya yang tidak asing didengar masyarakat kalangan muda dan khususnya para  komikus  nih. Oke deh langsung aj yah, nih guys gw bakalan kasih informasi cara buat akun atau tutorial buat akun dan  bagaimana cara komik ciptaan kalian bisa kepublik ke aplikasi LINE komik,(webtoon) 

Webtoon  adalah sebuah layanan aplikasi yang di sediakan oleh LINE . dengan bahasa sehari-hari kita  bisa sebut komik yang ada pada aplikasi line, Mungkin lu  salah satu pengemar komik ? disini kamu bisa temukan berbagai judul komik,dan jangan khawatir, komik yang ada di line ini gak kalah seru kok dengan buku komik yang biasa kamu beli di toko-toko,dan juga di webtoon ini mengangkat berbagai macam genre kok, pasti tidak buat kamu bosan dengan genre yang sama dan gitu gitu doang,apa saja sih genrenya? Genrenya itu ada romantic,komedy, dan advanture,fantasi, dan yang pasti berbagai banyak pilihan judul.


Dan dengan hadir nya webtoon kamu bisa akses komik pada saat macet untuk habiskan waktu untuk menunggu lancer lalulintas Jakarta haha. Webtoon terdapat banyak pembuat komik baru yang juga turut menambah isi koleksi komik dalam Webtoon.
Meskipun mereka masih baru, tapi terkadang beberapa diantara mereka memiliki karya yang tidak kalah menarik dengan mereka yang sudah ahli atau sering membuat komik.
karena, Webtoon adalah wadah bagi siapa pun yang ingin belajar dan berkarya melalui cerita komik. Termasuk lu sekali pun.Lu tidak perlu susah-susah mencari penerbit yang mau menerima komik karya lu, melalui Webtoon lu pun dapat memulai karier atau mungkin sekedar mengisi waktu luang dengan membuat komik dan menguploadnya di LINE Webtoon. Dan hal yang paling menarik adalah saat komik lu banyak yang baca dan elu sering upload.

 Oke langsung yah ke tujuan kita yaitu :
nah pertama gw mau kasih masukan dulu nih tips buat komik agar bisa membuat karya komik yang di minati para pembaca dan peniti karir di webtoon” pertama para pembuat komik harus memerhatikan narasi dan jalan cerita mau sampai kemana”. Lalu cerita yang kuat akan menarik  selalu mengikuti serial komik lu, jadi perlu gambar yang bagus dan cerita yang tidak membosankan. Dan juga harus disiplin dan konsisten dalan penyelesain dan menelurkan karya lu . nah pada saat lu udah di kontrak webtoon line lu harus  patuh pada deadline dan bisa bagi waktu yang baik.  Dan paling teraktir nih “Tidak takut pada masukan-masukan dan kritikan para pembaca komik lu, dan tetap tahu mau kemana komik yang sedang di buat.


Cara membuat akun Webtoon
Download aplikasi line webtoon
-         Klik masuk line pada akun webtoon Indonesia yang telah di unduk dan di buka. 
-         Lalu setelah di klik makan akan tampil akses izin dari pengguna duntuk info profil,kirim pesan dan  postingan ke timeline
-         Lalu akan muncul tampilan lagi. Setelah itu pada tampilan itu kita ada di suruh untuk mencentang pada kotak kecil lalu klik tombol   menyerahkan
Selamat guys proses cara daftar atau buat akun line webtoon baru lu telah selesai, dan kini anda bisa menggunakannya
Oh iya hamper lupa guys nih bagi komikus yang belum tau mau disalurkan komiknya dan low budget elu bisa masukin nih cerita lu ke webtoon dan hanya butuh sisa kuota yang lu beli 2 minggu kemarin buat upload ke line webtoon. Nih gw kasih tutorialnya
1.     Pertama kunjungi link webtoon atau bisa klik link ini http://www.webtoons.com/id/
2.      Klik “terbitkan” yang ada di sebelah di pojok kanan atas tepatnya di sebelah nama lu
3.     Isilah genre komik, judul dan ringkasan komik yang akan elu upload di webtoon. Buatlah ringkasan komik semenarik mungkin.
4.     Pastikan bahwa ukuran gambar dari cover komik elu itu 436px x 436px.
5.     Setelah itu masukkan komik di webtoon dengan membaginya sesuai dengan episode atau serial.
6.      Pastikan bahwa ukuran gambar dari isi komik elu itu 700px x 1000px.
7.     Setelah semuanya selesai lu  upload dan data nya sudah terisi dengan benar maka lu dapat memasukkan karya komik lu di webtoon dengan cara klik “terbitkan”.
8.      Akhirnya karya komik anda telah dapat dinikmati oleh para pembaca di seluruh dunia.
 


contoh gambar beranda website resmi webtoon line.

Comments

  1. saya mau bertanya, bagaimana cara komikus mengetahui siapa yang like, favorite webtoon yang sudah diupload ?

    ReplyDelete
  2. mau tanya kak ....
    kalo mau nambah eps emng caranya sama aja ?

    ReplyDelete
  3. Min masih gk ngerti cara daftarny,aduh min pusing aku.tolong dibantu min?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Boruto

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI