TEKNOLOGI YANG AKAN MUNCUL DI MASA YANG AKAN DATANG

TEKNOLOGI YANG AKAN MUNCUL DI MASA YANG AKAN DATANG


Pendidikan yang semakin maju dan menghasilkan manusia yang pintar menemukan teknologi-teknologi terbaru dan canggih sehingga membuat dunia berkembang jauh lebih pesat. Bahkan kita juga tidak bisa memprediksi apa saja teknologi masa depan yang super canggih yang akan muncul nantinya.

Teknologi dalam arti ini dapat diketahui melalui barang-barang, benda-benda atau alat-alat yang berhasil dibuat oleh manusia untuk memudahkan dan menggampangkan realisasi hidupnya di dalam dunia.ayo kita lihat apa saja?


5. Mobil Otomatis/Transmisi otomatis

(Gambar 1.Mobil otomatis, sumber:www.otosia.com)

Mobil robot atau yang bisa menyetir sendiri belakangan kian dibicarakan oleh produsen-produsen otomotif. Sebagian bahkan sudah menelurkan produk dengan teknologi itu.
Di sisi lain, masih ada anggapan bahwa mobil robot, atau yang juga diistilahkan otonomos dan swakemudi, belum menarik di mata publik.
Nissan coba mengetengahkan topik ini dengan membuka diskusi bersama ahli robotika yang dikenal dalam mengembangkan robot humanoid replika dirinya sendiri bernama Hiroshi Ishiguro.
"Coba pikirkan kembali, popularitas transmisi manual dan otomatis. Saat ini, banyak orang suka mengemudi mobil dengan transmisi otomatis, padahal beberapa waktu yang lalu, transmisi manual yang populer," ujar profesor dari Osaka University tersebut.
Dengan kendaraan swakemudi, dibutuhkan keberanian untuk menyerahkan proses mengemudi pada teknologi. Namun, hal itu akan diserahkan pada pilihan.
"Nantinya, jika Anda meminta orang untuk memilih antara mobil swakemudi atau tidak, kemungkinan besar, pilihannya akan jatuh di mobil dengan teknologi swakemudi."
(gambar 2,transmisi,sumber: banjarmasin.tribun.com)


4. KOMPUTER KUANTUM

Bayangkan sebuah komputer masa depan yang kecepatannya ribuan kali lebih cepat dari supercomputer tercepat sekarang. Ribuan kali lebih cepat dan efisien dari IBM ”Roadrunner” di Los Alamos yang kecepatannya mencapai 1.7 petaflops (1 petaflop = 10^15 operasi per detik).
Inilah kedahsyatan komputer kuantum. Komputer ini begitu dahsyat karena diciptakan memakai fenomena keajaiban dunia kuantum, Superposition dan Quantum Entanglement.
Dalam pemecahan kode misalnya (kriptografi), untuk memecahkan kode yang digitnya sampai 140, komputer biasa akan memerlukan waktu milyaran tahun untuk memecahkannya. Tapi dengan komputer kuantum, ini bisa dipecahkan hanya dalam waktu beberapa puluh menit saja.
Dengan komputer ini manusia juga akan bisa memprediksikan cuaca di bumi dan gejala-gejala alam lain yang sangat kompleks dengan sangat akurat berbulan-bulan sebelumnya, seperti gempa bumi dan tornado. Dan tentu saja ini makin merevolusikan lagi kecepatan pengembangan seluruh teknologi canggih yang ada sekarang.
(Gambar 3,sumber:http://www.votecamejo.com)
3. Alat Pembersih Pakaian
Berbahagialah kamu orang yang malas mencuci pakaian karena saat ini telah ada sebuah teknologi yang memungkinkan orang untuk tidak perlu repot lagi mencuci, menyetrika, dan bahkan melipat baju. Teknologi canggih tersebut dinamakan SOLO Laundromat. 
SOLO Laundromat adalah sebuah teknologi sistem laundry dimana sistem ini membuat penggunanya tidak perlu repot mencuci, menyetrika, dan melipat baju. Semua pekerjaan merepotkan tersebut dapat dilakukan oleh alat tersebut. 
(Gambar 4,sumber: Chaya Education)

2.Mobil Terbang,

Setelah teknologi mobil tanpa supir, kini hadir lagi mobil terbang. Siapa pula yang tidak menginginkan mobil terbang. Ketika di darat kita sudah kesal dengan yang namanya macet, kita tinggal mengubah mode dari darat menjadi terbang. Dan dalam sekejap, kita tidak perlu lagi membuang-buang waktu menghadapi macet.
Sebuah teknologi canggih mobil terbang ini dibuat oleh orang yang juga merancang mobil BMW, Volkswagen, dan Audi yaitu Stefan Klein. Dengan desain warna biru-putih, mobil terbang ini memiliki panjang 6 meter. Jika membicarakan tentang konsumsi energi tentunya mobil ini memerlukan energi lebih untuk bisa jalan dan juga terbang. Tapi jika kita bisa menghindar macet, sungguh sangat menghemat waktu bukan.
(Gambar 5,sumber:http://www.tahupedia.com)
dan hampir sama juga dengan yang satu ini yaitu :

Aerofex Aero-X

Film Star Wars menyajikan sejumlah teknologi canggih yang bisa membuat kita tercengang. Bagi kalian yang sudah pernah menonton film Star Wars sebelumnya, masih ingatkah kalian dengan sepeda kecepatan tinggi yang dapat melayang? Jika masih, sepeda canggih tersebut diperkirakan siap kita nikmati tidak lama lagi.
Adalah sebuah teknologi bernama Aerofex Aero-X yang siap membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menaiki sepeda layaknya di film Star Wars. Setelah melalui 15 tahun masa penelitian, Aerofex Aero-X adalah sebuah hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda. Aerofex Aero-X bisa melayang setinggi 3 meter dan melaju hingga kecepatan 72 km/jam.
(Gambar 6,sumber:http://www.tahupedia.com)
1. Nanoteknologi
Nanoteknologi adalah perwujudan dari teknologi masa depan super canggih yang dibuat sangat kecil. Bahkan untuk memegangnya saja tidak bisa menggunakan tangan kosong. Ukuran dari nanoteknologi ini hanya 1/semilyar meter sama dengan ketebalan rambut yang dibelah menjadi 50.000 bagian.
Nanoteknologi ini dapat memudahkan manusia untuk memanipulasi partikel kecil, sekecil atom. Tujuan dari nanoteknologi sendiri adalah untuk menciptakan material-material masa depan, mesin-mesin, dan robot-robot yang memiliki urukuran sangat kecil.
Material-material yang diciptakan dari nantoteknologi ini akan lebih kuat dari intan, memiliki berat yang super ringan, tahan disegala cuaca ekstrim, mampu menghantarkan listrik, dan yang penting ramah lingkungan.
Teknologi masa depan super canggih ini diprediksi akan menyebar ke seluruh dunia. Bukan hanya itu saja, kita juga bisa menciptakan peralatan super canggih lainnya melalui nantoteknologi ini. Misalnya, membuat nanobots atau nanopartikel yang bisa dimasukkan ke dalam tubuh manusia.
Nanobots yang dimasukkan ke dalam tubuh nantinya bisa berfungsi sebagai penyembuh berbagai penyakit dan menghancurkan sel-sel kanker. Bahkan nanobots itu mampu dioprasikan sebagai apapun yang sipencipta nanobots inginkan.
(Gambar 7, sumber:http://elektronikafisika.blogspot.com)
(Gambar 8,sumber:idgeek.blogspot.com)
berikut robot kecil yang dimaksud :
(Gambar 9,sumber: http://socialcategory.blogspot.com)
Itu lah beberapa teknologi yang akan ada dimasa mendatang yang akan membantu pekerjaan manusia yang pastinya buat memudahkan pekerjaan manusia, bukan mengganti.
sekian .... MINNAAAA arigatodattabayo...
sumber informasi :
http://www.tahupedia.com/content/show/1053/Sungguh-Canggih-10-Teknologi-Masa-Depan-Yang-Ternyata-BenarBenar-Ada
http://ruscanggih.blogspot.com/





Comments

Popular posts from this blog

Boruto

Fitur Animasi di S/W

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI